Sunday, January 22, 2006

catatan.perjalanan.1

Hm..sebenernya sih, perjalanan gue nih udah tahun yang lalu. tapi, mau gue share aja siapa tahu ada yang mau ke Singapore. Jujur aja ya, gue ke Singapore bukan dengan tujuan shopping ( ya jelas to..la harga di sana dengan harga di sini kalo dibandingin lebih mahal di sana ..:P) tapi buat nganter my little sister check up in Mount E. Saran ni ya, kalo mau ke Singapore dalam jangka waktu yang masih termasuk high season ( note : bukan bulan tinggi (--,') ) mending kalian booking tiketnya jauh2 jauh hari hari. Semisal kalian mau pergi tanggal 23 Desember 2006, bila perlu kalian udah booking tu tiket pesawat dari sekarang...( beneran loh )..

Nah, karena prinsip gue termasuk santai - santai asal selamet. Akhirnya tiket pesawat direct ke Singapore engga dapet. N harus transit dulu di Batam baru terus naik ferry ke Singapore. Sebenernya, ada keuntungan seh kalo lewat Batam..kan biaya fiskal jadi bayar 500000 doang.

03.11.2005 - gue bangun jam 4 pagi, terus jam 5 pas gue keluar dari rumah ke Juanda. Ternyata Surabayaku jadi menyenangkan kalo subuh. Yang namanya asap, sama bising itu engga ada. jadi, dengan sukses 1/2 jam dah nyampe di bandara. Perjalanan dari SBY - BATAM - 1 jam 56 menit. nah jadi bisa disimpulkan dengan durasi yang pendek loe ga bakal dapat makanan apa2 di pesawat, kecuali air minum sama permen, trus yang pasti ucapan terima kasih dari crew pesawatnya. Nah, sampai di Bandara Hang Nadim, gue dah dijemput buat ke Batam Centre. ( note : gue belum sarapan pagi dr surabaya ). Jadi, pas di Batam Centre (pk.09.00) yang masih sepi itu..gue cari-cari makanan apa yang bisa diambil di sana ( maksud gue dibeli ). Akhirnya, mata gue menangkap satu tempat yang jual gorengan2...so, gue beli :
- 4 tahu isi @Rp.2500
- 2 pastel @Rp.2500
Dan semua gorengan ini gue makan ndiri tanpa bagi ke sodara2 gue....akhirnya karena sama2 lapernya mereka pada beli juga deh.

Akhirnya jam 10.15 gue naek ke kapal fery. Honetly, ternyata kapalnya jauh dari perkiraan gue..kapalnya bagus dengan spesifikasi 2 lantai dan ber-AC ( note : pengalaman buruk gue pas naek fery ke Bali..ternyata kapalnya jelek, engga ada AC dan yang ada gue mual selama 45 menit penyeberangan..). Karena suasana nyaman ini, timbul keinginan gue untuk bobok deh..tapi ternyata engga bisa..sodara gue yang kecil secara tiba2 menjaid hiperaktif dan godain gue mulu. The journey by fery took 1 hours dan konsumsi yang didapet cuma Aqua gelas...

Sampe di Singapore ( Harbour Front ), ternyata di imigrasinya harus ngantri panjaaang banget..sampe capek. Tapi, gue masi suka2 aja..soalnya engga ada orang2 yang dengan curangnya pingin ngambil giliran kita ( Singapore gitu loh..)..After dr imigrasi itu gue ma sodara2 gue mau ke hotel langsung. nah, jadi kita ke pintu keluar, ternyata kita ngelewatin harbour Front Mall ( gue blg mall soalnya asli keren abis dalemnya..ada resto2 dg makanan yg enak yang cuma bisa gue tebak dari bau yang ada( hik..hik )..) For this trip, gue pilih hotel 81 Bencoolen..
HARBOUR FRNT - HOTEL 81 = 20 minutes

My Opinion bout the Hotel..
1. Dengan rate semalam yg $81 hotel ini bisa dibilang bagus. fasilitas kamar lengkap meski kecil. Dan yang penting bersih. Beneran bersih...ni kamar karpetnya kan warna brown n gue bisa bilang bersih karena ni karpet tidak ada noda sedikitpun...
2. Lokasi hotel ini berseberangan sama 7eleven supermarket yang buka 24 hours..jadi mau makanan apa tinggal ke sana
3. Deket juga sama foodcourt ( called Kopitiam ) yang juga buka 24 jam..dan di sana ada berbagai jenis makanan. Dair korea, steak macem2 deh..so it worth it
4. Deket juga sama stasiun MRT..tinggal jalan kaki sekitar 10 menit nyampe deh

Nah, ada cerita lucu seputar pencarian stasiun MRT ini..pertama gue nanya ma reception dimana gitu stasiun terdekat..n sama dia dikasi kartu hotel gitu, n di dalamnya ada peta yang nunjukkin di mana stasiun itu. Sumpe deh, di gambar itu jarakknya deket banget...ternyata sampe 1 jam lebih ga nyampe2...payah! Tapi, tenang aja bukan salah receptionistnya tp mmg gue aja yang hilang arah dan bodo liat peta. ( note : mending kalo loe buta peta..tanya yang bener2 sama orang tahu dan ulang2 lagi pertanyaan loe kalo memang engga ngerti..n kalo orang yg loe tanya dah mulai BT berarti loe harus cari orang laen )..
For today, gue cuma jalan2 di orchard..n masuk ke takasimaya plus eat there ( note : takasimaya is definetly not a place buat orang yang tujuannya mau liburan dan bukan seorang shopaholic. Suasana hampir kayak senayan yang kiri kanan loe lihat semua branded..jadi gue makan doang di sini plus ke kinokuniya )..

----end of day 1 ----
( hos..hos..capek neh ngetikknya )