Monday, January 23, 2006

buku.stupid audience



Finally, gue dapet 2 novel yang udah gue incer.
1. Memoirs of Geisha clickthecity.com/bibliofiles/img/20040924a.jpg
Sebenernya ni novel udah gue baca sejak gue jaman SMU kelas 2. Kan waktu itu pada booming buku ini. Tapi, pas itu gue ga beli karena tante gue tiba2 minjemin nyokap. Akhirnya, karena nyokap memang males banget buat baca novel, gue embat tu novel n sampe 3 tahun ngendon di kamar gue. Nah, beberapa minggu yang lalu ( note : sebelum film Memoirs diputer ) tiba2 tante gue ke rumah gue n nanya tentang novel itu ( padahal udah 3 tahun loh ).
Tante : Novelnya udah selesai belum ?
Gue : ( dalam ati rada penasaran juga..pertanyaannya ini nyindir atau beneran nanya ) Udah kok
Tante : Ya udah, gue mau baca lagi.
Gue : ( dengan berat hati ngembaliin tu novel )
Dan karena gue seneng banget ma ni buku, gue rada berat hati ngembaliinnya..karena gue pikir ni buku kan udah 3 tahun di gue jadi udah jadi milik gue geto..(:p)..nah mulai detik inilah, gue mulai mencari buku Memoirs of Geisha di toko2 buku terdekat ( jd rada iklan ye.. ) dan baru kemarin gue nitip kakak gue yg lagi jalan2 n ternyata bukunya ada. Padahal kalo gue yg cari, tu buku mesti dibilang habislah, penerbitnya udah ga nerbitin, dsb. Apes gue kali ya...

2. Eldest ( terusannya Eragon neh )[img]www.fantasymagazine.it/imgbank/NEWS/eldest.jpg[/img]
Kalau buku ini seh, kan emang baru dirilis. jadi ga sampe berat perjuangan untuk ngedapetinnya...

Bicara tentang berat, gue jadi kepikiran juga sama konser. Kenapa konser ? Well, untuk datang ke suatu konser itu butuh perjuangan yang berat.
1. Loe harus beli tiketnya ( kalau gratis si sukur, tp kalo mahal duh amit2 deh )
2. Entar mesti ngantri n desak2an segala waktu mau masuk venue
Nah, gue punya pengalaman juga seputar konser neh. Gue paling sebel ( note : kalo penonton aja sebel gimana artisnya ya? ) kalo audience waktu konser itu berlagak bodoh. Ini ciri2 audience yang bodoh :
a. Sama sekali engga ngerti lagu yang dinyanyiin ma artisnya. ( kalo loe ga ngerti lagunya, ngapain loe pake dateng, man ? menuhin tempat aja )
b. Pasif plus nyebelin ( kalo ditanya2 ma artisnya diem aja, trus ada juga yang kadang kasi komentar ga penting kayak " marry me ,please " beneran pingin nampar kalo ketemu orang kayak gini)
c. Penonton merokok ( nah, ada juga tipe penonton yang pingin buat penonton lainya kena penyakit paru - paru...dengan cuekknya merokok sampe udara di venue jadi pengap n ga enak..)
d. Ini tingkatan penonton yg paling nyebelin...PENONTON KAMERA-- ini tipe yg paling nyebelin..karena termasuk gabungan poin a dan b...ga peduli artisnya ngapain yg penting foto2 si artis pake HP..padahal nyadar dong, hasilnya engga mungkin bagus. Karena di panggung kan ada lighting yang membuat si artis kadang kelihatan shiny...atao kadang meski tempat ntnnya rada jauh dari stage tp maksa pake zoom dan meski gambarnya pecah tetep aja engga ngurus n motret2 mulu...
Dan, so far..artis yang berani buat negur penonton tipe2 kayak gini itu hanya Agnes Monica. Well, gue pernah ke konsernya dia..n dia bener2 berani banget tu negur. Pernah tu penontonnya paassiiifff banget..gue aja sampe sebel. Nah, pada intinya dia bilang kalo dia udah nari, nyanyi kok penonton pada diem semua....tp namanya penonton bebal, tetep aja kelakuannya...
So, buat tipe2 penonton A-D ( yang kerasa ya ) mending jg dateng ke konser ya......nonton aja di rumah ntar rekamannya...:p ( jahat.com deh gue )

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home