Monday, January 30, 2006

arti.teman

sebenernya, banyak banget orang yang salah sangka sama gue. Most people think that Iam a very friendly person..Hm, bukan berarti gue jahat n sadis si...tapi sometimes people think kalo gue gampang banget buat temenan sama orang baru..

The fact is..sulit banget dapet temen baru, ntah kenapa rasanya sulit banget buat buka mulut( note : bukan karena kuncinya hilang ) ketika ada di komunitas baru, kayak pas OSPEK di universitas. Hari pertama, praktis gue engga punya temen sama sekali sampe gue duduk di depan. Yups, people who sit in the front mainly a loner... n pas istirahat gue engga punya siapa2 buat diajak bicara...baru hari ke-2 gue punya temen, itupun dikenalin ma bokap..So, she is officaly my first friend di kampus


-my first friend at campus -

baru setelah kenal ma temen gue ini..baru gue kenal sama temen2 dia yg laen...sekarang sih..sejak pertambahan usia ( tambah tua..)..gue jadi ngerti sebenernya berteman itu gampang2 susah....ini hal2 yang gue lakuin sekarang si perhaps membantu :
1. Berikan senyum pada orang yang tepat
This is a basic rules kan..tp ini yang paling berhasil sih. Senyum itu cuma langkah awal kok...abis loe senyum..kalo orangnya bales senyum, nah baru melangkah ke step berikutnya. Sekarang permasalahannya jenis senyum apa yang membuat loe2 yakin kalo itu merupakan sinyal positif orang itu mau berteman ma loe? Gini kalo senyum orangnya merekah gembira berarti dia orangnya ramah n OK2 aja buat loe sapa, kalo senyumnya terpaksa alias bibir ditarik terpaksa itu jangan loe temenin dhe..maybe he/she has a very bad day, nah kalo loe senyum trus dia buang muka ya udah jangan loe senyum terus..drpd dikira gila.

2. Cari topik yang sama
nah, kalo senyum yang loe dapet udah tipe yang merekah..langsung cr topik yg bisa nyambung. Semisal loe temen sekelas di kursus memasak, ya bisalah dimulai dengan kata2 " Udah bisa masak apa aja nih ? " jangan sampe pertanyaan loe basi banget " anak loe berapa ? " kan jelas2 nda nyambung...nah, tipe jawaban yang loe dapet juga menentukan step berikutnya..kalo dia jawabnya pendek2 n males2an berarti dia males banget tuh buat berteman ato dia mmg lg BT tapi kalo jawaban dia super panjang ( Note : tipe mami gue banget), loe bakal bisa ngomong sama dia panjang lebar deh...
3. Jangan lupa apalin muka
Sebenernya nda penting sih..tp banyak orang suka lupa sama wajah temennya..inget2 wajahnya trus kalo tiap ada kelas atau situasi dimana kalian bertemu tempel aja mereka terus.. biar temenan loe makin awet siapa tahu dia punya temen2 lain yang banyak kan nanti bisa dikenalin juga ke loe..
Back to my campus..skrg gue sudah punya temen2 akrab dengan berbagai background....yup so that tips berhasil buat gue...
- me with my bestfrenz at campus -
Sekarang, back to the topic...setelah gue temenan ma mereka gue sadar temen itu mempunyai arti yang besar. Most people said seorang teman itu siap untuk berbagi kebahagiaan dan mendengarkan segala keluh kesah kita. Well, of course loe ga bisa harepin agar temen loe seperti itu..karena mereka juga manusia yang punya masalah juga..tp gue bener2 merasa kalo temen gue adalah temen yang bisa mengerti kemalesan gue, sifat2 gue yang kadang aneh dan ke-moodyan gue..sehingga karena mereka ngerti sifat2 aneh gue..gue engga usah ngejelasin setiap hal yang gue alami karena mereka ngerti sendiri ada kalanya gue akan cerita masalah itu sendiri. N dengan poin pertama ini gue harep jangan mentang2 karena loe bestfren dia terus loe maksa2 dia cerita segala masalah dia. Face it, sometimes ada masalah2 yang bahkan bestfren juga engga boleh tahu..n jangan sakit hati karena itu.
Then, tentang berbagi kebahagiaan...temen bisa buat loe hepi. Pengalaman gue nih pas tanggal 3 Januari lalu...pas gue dr rumah asli kepala gue pusing padahal hari itu pas ujian akhir. nah, pas naek tangga buat ke kelas yang buat ujian..gue ketemu ma temen2 gue..n seketika itu sakit kepala gue ilang...pernah juga pagi2 tu gue dateng gue lagi2 engga enak badan..tp pas temen gue " S" dateng n kita ngakak2 bareng, penyakit itu ilang gitu aja...Nah kalo penyakit ilang kan berarti loe hepi :)..n pernah juga gue lupa tentang tugas..temen gue juag ingetin bahkan sampe dibuatin..thats what friends are for rite? mengingatkan dan membantu kita terhadap hal2 yang kita lupakan atau engga mampu
So, if u have a friend or friends..appreciate them..jangan gampang benci ma temen karena kesalahan kecil. Inget..temen juga manusia, punya perasaan..n kalo loe udah pny temen berbahagialah karena loe sudah punya sedikit kebahagiaan dalam hidup..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home