Tuesday, January 23, 2007

Sepatu Hak dan Dufan...

Tahun 2004, akhirnya gue ke Jakarta lagi. Setelah berpuluh – puluh tahun gue engga menginjakkan kaki di sana. Dan the strange thing is, gue ke Jakarta sehari setelah Bom Kuningan meledak. Jadi, beragam tanggapan temen gue pas denger kalo gue mau ke Jakarta.

“ loe ga takut dibom lagi ? “ ( gue masi senyum )

Jakarta ga aman loh sekarang “ ( gue masi senyum )

“ ntar kalo loe kena bom gimana “ ( gue berusaha untuk senyum dengan sedikit miris, kok temen gue ngarepin gue mati )

Akhirnya, dengan pertimbangan “ makan bakso juga bisa kesedak terus mati “ gue dan tim tetep berangkat ke Jakarta. Sebenernya yang gue maksud dengan tim adalah kakak perempuan gue, tante plus her family and nenek.

Nah, buat anak – anak kecil dari tante gue. Ini adalah pertama kali mereka ke Jakarta. Pasti dong mereka seneng banget. Dan seperti yang semua udah tahu, ke mana tujuan orang yang pertama kali ke Jakarta ? Pasti ke DUFAN. Dan, itu memang juga tujuan utama dari tante gue.

Buat sekedar info, kunjungan gue ke Jakarta ini cuma buat 3 hari. Jadi, gue cuma siapin baju n celana panjang n 1 buah sepatu hak. Untuk lebih exactnya sepatu gue itu kayak sepatu fantofel yang sering dipake orang kerja tapi bentukknya engga seformal itu.

Nah, kita sepakat buat berangkat ke DUFAN pas hari Sabtu. Di pagi hari ini, gue masi bisa ngakak – ngakak dengan gembira ( note = gue bukan gila, tapi rumus dari liburan kan memang harus bahagia ). Tante gue juga gembira, soalnya anakknya sempat dikira Samuel yang juara AFI Junior. Langsung deh meski engga tahu Samuel itu yang mana, tersenyum – senyum tanpa arti tante gue.

Ya iyalah tante gue langsung seneng, coba kalo anakknya dibilang mirip buaya..baru deh dia ga bakal seneng

Sekilas info yang ga penting = gue sempat papasan ma Tantowi Yahya di hotel. ( ga penting ya ? yah kan memang gue bilang engga penting..)

Sampai di DUFAN, ternyata masi belum buka bo’. Tapi gue masi gembira ria kokwaktu nunggu itu. Meskipun sekarang setelah gue pikir – pikir baju yang gue pake waktu itu kayakknya salah kostum banget. Gue pake celana jeans sama baju lengan panjang. Memang efektif untuk menghindari sengatan matahari tapi alhasil hari itu gue keringetan tanpa henti dan gue engga mau difoto ( gengsilah kalo fotonya jelek..).

Ini sih belum seberapa menyiksa gue. Yang paling menyiksa pas itu adalah sepatu yang gue pake. Wah, setengah jam di DUFAN gue masi seneng ma tu sepatu. Istilah norakknya masi cinta mati ma sepatu gue. Nah ketika gue udah banyak jalan dan ngantri buat naik wahana. Baru gue merasa sesuatu yang berbeda dengan sepatu gue. KAKI GUE SAKITTTTT…gila, gue ga pernah merasa tersiksa karena sepatu sampai hari itu. Kalau harus dideskripsikan mungkin waktu itu sakitnya adalah campuran dari nyut-nyutan, kram dan salah otot. Semua jadi satu…

Alhasil, gue pelan banget jalannya sembari berusaha menunjukkan wajah FUN dan COOL. Penderitaan engga sampe situ. Ketika gue denger kalo udah mau balik, gue seneng bukan main. Mungkin perasaan gue kayak menemukan uang 1 juta di jalan. Nah, ini juga pelajaran bagi kalian. Biasakan untuk ngomong dengan jujur.

Pas naik taksi, gue dah mau bilang

“ ke hotel santika, pak “

tapi apa daya, kalimat itu tidak pernah terucapkan saat itu. Yang ada malah kalimat :

“ WTC Mangga Dua, Pak “

nenek gue mau ke sana buat belanja. Dalam hati gue udah pingin nangis beneran. Satu, karena kaki gue sakit bukan main. Dua, gue udah keringetan ga karuan.

Tapi, apa daya. Bukankah kita harus menuruti kemauan orang tua ? Itulah yang akhirnya gue lakukan. Terseok – seok di WTC Mangga Dua dengan sepatu yang sekarang akhirnya dah gue buang…….

Jadi, pesen gue..tolong jangan pake sepatu hak di DUFAN kecuali loe mau salah urat.

2 Comments:

At 12:25 AM , Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

 
At 6:26 PM , Anonymous Anonymous said...

sory mbak agak OOT nich,
saya da baca agnezone.com, wuihh keren banged loo.. jarang2 ada fans yg sampe di bela2in buat bikin webnya,, keren lagi..
kira2 mbak agnez tau ga ya? atas jerih payah fansnya ini (he..)

lam kenal yakz.. dari kuw

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home