Sunday, May 21, 2006

pentingkah.itu?

Tehe...

Wah, kenyang juga gue. Ini jam 1.14 pagi dan gue baru makan. Enak banget...hidup nasi ikan Pe plus sambal. Memang makanan Surabaya itu paling TOP.

Bahasan gue kali ini masi juga nyambung ma RUU APP. Jangan bosan, tapi memang hal ini engga akan selesai dibahas dengan sekali duduk. Efek dari RUU ini memang hebat, orang yang sebenernya engga tahu hukumpun, pasti tahu tentang RUU ini. Contoh kasus temen gue ya,
"suatu hari dia di kost2an diperiksa ma Polisi. Nah, ternyata ada yang engga punya kartu identitas sementara. Trus, si polisi nanya kalian tahu Perda 1998...ya jelas pada jawab ga tahu. Mereka tahunya juga RUU APP "
Bisa dikatakan RUU APP ini selebritis baru di Indonesia yang memiliki banyak pemuja sekaligus yang benci.

Balik ke Nasi Ikan Pe. Nasi Ikan Pe ini, gue beli di jalan jagir Wonokromo Wetan. Gue nyampe di jalan itu sekitar jam 1.30an. Gila, rame banget warungnya, sampe yang jual juga ga kelihatan. Nah, gue parkir mobil di depan toko yang udah tutup. Di depan toko itu ada gundukan2 gitu. Pertama gue ga ngeh itu apa. Ternyata gue perhatiin lagi itu bukan gundukan...tapi manusia. Ada 2 orang tua yang tidur di bawah situ. Padahal, toko itu lantai depannya kotor. Mana pas itu rada hujan.

Ngelihat keadaan itu, gue lg sedih banget. Gue mikir gini, apa iya RUU APP itu lebih baik diundangkan. Apa engga ada UU lain yang lebih patut untuk dipikirkan ? Kenapa tidak ada penanganan lebih ke mereka2 yang miskin sampe tidur di emperan ? Kenapa kok lebih memikirkan pakaian2 yang dipakai oleh wanita ? Kenapa, massa2 yang menamai dirinya sejuta umat or whatever the bullshit they are calling themselves engga menggerakkan massa yang bertujuan bukan berkoar-koar mengenai sesuatu yang abstrak, tapi bergerak untuk membantu sesama yang masih miskin?

PS : Nyokap gue punya ide. Menurut gue ini mungkin bisa juga direalisasikan sama bang Rhoma Irama. Nah, sekarang kan banyak pembunuhan, gimana kalo yang namanya senjata tajam itu langsung dimusnahkan aja ? kan sama kayak RUU APP, supaya tidak ada pemerkosaan wanita harus dibungkus seperti lemper. Mungkin wakil rakyat ada yang cukup GILA untuk membuat RUU senjata tajam ? Monggo dilaksanakan untuk mempertotonkan betapa negara yang ANEH Indonesia ini..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home