Friday, May 05, 2006

nostalgila.1

Tehe..
Entah kenapa, tiba - tiba timbul hasrat untuk mengingat orang - orang yang ada di hidup gue. Engga semua bakal gue mention, secara ada nama - nama yang gue lupa dikit2. Tapi, gue bakal mention nama2 yang berarti pas gue kecil.

1. Bu Evie
Ini guru TK, gue. Terkenal galak. Dan gue adalah saksi kegalakannya dia. Jangan salah persepsi dulu, dia galak tapi cara ngajarnya enak. Jadi, suatu hari pas dia lagi ngajar kita2 nyanyi lagu ( nb : gue lupa apa judulnya..maklum kualitas otak dah nenek2)nah gue matemen cowok namanya Affandi itu omong2 sendiri. Nah, ni guru asli matanya tajam, dia langsung manggil gue n Affandi terus ngusir kita berdua. Kita baru dibolehin masuk kalo dah bisa nyanyiin lagu itu. Nah, pesan dari kejadian ini : Kalo mau berisik boleh tapi berisikknya harus pandai. Suer, gara2 kejadian ini gue lebih pinter dalam berisik.

Contoh nyata nih ya, 1 minggu lalu di mata kuliah Penelitian Hukum. Temen gue si Baskoro ngajak omong terus. Gue dah kerasa mata dosen ngarah ke gue terus. Gimana engga ngarah ke gue, lah anak2 yang lainnya pada diem n konsen, nah si baskoro tetep keukeuh ngajak omong gue ( maklum..artis :p)..akirnya si Bapak...

Bapak : Yak mas dan mbak disana. Apa ada pertanyaan ?
Baskoro : Engga pak, sambil narik badan dia kembali duduk senden di kursi.
(dalam ato..kurang ajar ni anak, langsung narik diri )
( dalam otak gue mikir, ini ada 2 kemungkinan : 1. kalau gue jawab engga ada, gue bakal dipermaluin, 2. gue disuruh keluar dr kelas )
Gue : Gini, pak. Saya lihat tadi ada pembahasan mengenai judul skripsi " Poligami...." Menurut saya, skripsi itu kan untuk mencari jawaban. Tapi, mengapa di rumusan masalah tidak dibahas sama sekali, Pak ?
( Si Bapak, mulai sumringah. Dan...)
Bapak : ( mulai menjelaskan panjang lebar dan dengan napsu )
Gue : ( manggut2 dengan sok perhatiin )
Baskoro : ( masih napsu noleh ke gue buat ngajak omong, yang akirnya gue akhirin dengan..)
Gue: Ntar deh, baru aja dipanggil neh..
Nah, terbukti kan..pengalaman itu adalah guru terbaik bagi kita. Dan to be honest, temen2 gue sering sirik ma gue. Karena meski gue dah omong2 gue ga pernah yang namanya sampe dimarahi. mesti ada aja alasan ngeles. Contoh pas SMU kelas 2. Sebut aja temen gue A, dia ni duduk di depan gue. Jadi, otomatis kalo kita mau bergosip ria dia harus noleh ke belakang dong.
Scene kali ini di pelajaran Matematika.
A : Was wes wos ( gue lupa kt lg ngomongin apaan )
Gue : cekikak cekikik
Guru : Ngelihat kita..
( secara gue dah melihat gelagat guru, gue langsung.....)
Gue : ( tiba2 manggut terus nunjuk2 ke arah papan tulis sambil sok2an nanya ke A) Oh, jadi caranya gitu ya ?
A : Bengong ( speechless )
Gue : ( tetep manggut2 )
Guru : Pandangan mata beralih ke anak lain
Gue : Fiuh..selamet..
Back to TK, ada 1 guru lagi yang berarti.
2. Bu Wiwik
Dia nih, orangnya tinggi buesar dan berkulit gelap. Dia terkenal galak pokoknya. Semua murid takut banget ma dia. Nah, pas gue dihukum kan gue ma si Affandi duduk di bangku depan kelas. Terus, Bu Wiwik lewat. Nanyalah dia ke gue kenapa kok dihukum. Terus gue jelasin. N guess what ? Dia ngajarin kita berdua nyanyi dan akirnya kita boleh masuk kelas. Well..dont judge a book by its cover eh ?
Hm..its nice to have a memory. Bersyukur jadi manusia yang dikasi ingetan ma Tuhan. Kita jadi bisa ngakak2 ndiri di malem hari pas keinget2 hal2 kinky yang kita lakuin pas kecil. Manusia tanpa ingatan is empty.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home