Sunday, April 16, 2006

baru.dari.SG

Tehe...( bakal jadi salam official pembuka di tiap postingan ni)..
Baru balik kemarin dari Singapore. Sebenernya, males banget buat berangkat ke sana. Tapi, karena suatu keharusan nemeni adik gue brobat ya udahlah. Hm benernya ada banyak hal sih yang bisa gue dapet dr sana.
1. Makanan
Gue yang ratu makan ternyata stuck di Singapore. Weleh, makanan mereka memang beranekaragam, tapi rasanya itu ga seenak di Indo. Mesti rasa mereka itu..istilahnya ga 100%..rasanya mesti ada bumbu apa gitu yang kurang.
Tapi, untung aja masih ada nasi. Jadi bisalah makan.
Tapi, gue paling nyesel pas nyoba makanan Korea...bentukknya kayak mie. Nah, gue pikir enak nih..ternyata mie-nya dingin..n ga enak. Gue ampe selesai makan mual...weleh!
2. Ras
Udah beberapa kali gue ke SG..n gue masih aja heran. Di sana tuh damai banget meski terdiri dari berbagai macam ras. Yang buat gue suka, cara mereka menghargai engga cuma di " mulut" aja kayak pemerintah Indonesia.
Gue liat 1 poster itu tentang pengumuman dengan bahasa Cina, India, Melayu, dan Inggris. This is what i said an act ga cuma omdo...Dan seneng aja ngeliat keharmonisan..
3. Disiplin
Ga ada yang bisa ngalahin nih...mereka beneran nurut ma peraturan. hasilnya ? Orchard Road bisa jadi shopping centre yang besar karena orang2 pada nyaman jalan di trotoarnya. Kalo di Indo...pejalan kaki kalah sama PKL, padahal pejalan kaki yang bayarin pajak sehingga bisa bangun trotoar. Pemerintah ga ada usaha apa2 untuk itu, mungkin mikirnya " bagus aja kalo pejalan kaki jalan di dalan trus keserempet itung2 kurangin jumlah penduduk "
4. Kebebasan
Ga kayak di Indo, yang masalah pakaian cewek aja harus diatur..di sana bebas pake pakaian apapun. N engga ada yang gangguin sama sekali..padahal ga ada undang2 pornografi loh ?
Kalo gini pertanyaannya RUU APP tuh membuat cowok di Indonesia terkesan buas dan engga bisa mengendalikan nafsu sehingga si cewek harus tertutup secara bener2 biar ga diapa-apain....cowok2 Indo protes dong..masa kalian dianggep anak kecil yang suka ngerengek kalo ga dibeliin mainan...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home