Sunday, August 20, 2006

orang.indonesia.2

Duh, lama - lama gue bisa dipikir benci ma bangsa sendiri..huehuehue...but its ok. Yang gue bicarakan di sini adalah kebenaran kok.

Couple days ago, gue iseng2 browsing di forum indonesia idol. Topik yang paling hangat ya jelas tentang 2 finalis kita. Terus, ada yang bilang gini " untung deh Dirly engga menang, abis dia sombong sih " terus dibales lagi " kok bisa sombong ? " dijawab lagi " Abis dia yakin kalau dia adalah juara IDOL ".

Gue ampe terheran- heran dan akhirnya gue menemukan satu hal yang bisa mendukung pendapat gue kalo orang Indonesia itu aneh. Ketika orang lain memiliki optimisme dalam diri mereka orang Indonesia senantiasa mencemooh. Dicap sombong, ga tahu diri dll. Padahal, menurut gue pribadi. Hidup tanpa suatu optimisme adalah percuma. Memang, optimisme yang berlebihan akan juga menimbulkan hal yang negatif. Tapi, tetap tanpa suatu rasa optimis kita tidak akan berhasil. Bayangkan saja, bagaimana mungkin kita mendengarkan kata - kata orang yang tidak yakin dengan dirinya sendiri ?

Dan memang, percaya diri atau optimis itu hanya sekedar wacana di Indonesia. kalau tidak percaya, cobalah lihat di suatu kelas, ketika para siswa diberikan kesempatan untuk presentasi atau sekedar mengemukakan pendapat pasti tidak akan ada yang mengacungkan jari. Parahnya lagi, kalau adayang mengacungkan jari malah dianggap " Lihat tuh, sok banget sih ". Thats a weird thing that happens. A lot.

Jadi, pertanyaan gue.
" WOI ORANG INDO..KAPAN BISA BERPIKIRAN OPTIMISME ?"

2 Comments:

At 9:35 PM , Anonymous Anonymous said...

nice..

tapi orang indonesia juga kan kebiasa dengan kata demokrasi :P bebas mengeluarkan pendapat.. jadi sah sah aja orang mau bilang apa toh ? :D but anyway you rite juga lah tentang itu :) liat dari segi positip nya aja kali :)

thanks

 
At 7:30 AM , Blogger .:NiaSleborCrew:. said...

demokrasi..bukannya skrg sudah demokrasi yang kebablasan ?

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home