Tuesday, July 25, 2006

orang.indonesia.1

hari ini, sepulang kuliah secara ga sengaja gue denger di radio tentang 1 topik, yaitu ternyata Orang Jakarta itu tidak di dalam peringkat tertinggi dalah hal " kesopanan ". Pertama gue mikir, ah itu kan soalnya standard yang dipake standar orang bule. Jadi, penilaian ini berdasarkan :
1. Apakah kita bakal membukakan pintu ketika ada orang di belakang kita yang akan melewati pintu yang sama dengan kita.
2. Apakah kita bakal membantu orang yang membawa banyak kertas atau dokumen tapi kemudian semua itu terjatuh di tanah.
3. Apakah kita akan ramah kepada pembeli yang membeli dengan jumlah sedikit dan murah.

Dan ternyata, setelah itu gue baru sadar memang banyak orang Indonesia yang kurang sopan. Jadi tadi gue ke tempat pengisian refill tinta, terus ada 1 orang datang. Si penjaga toko langsung berdiri tanya " ada yang bisa dibantu ? ". Ni bapak langsung aja ngasi cartridge kosong, terus di meja tunggu memang dikasi permen n aqua..eh, ni bapak langsung aja main nyomot..padahal tu aqua gelas gue loh. Berhubung gue ga cari perkara, ya udah diem aja. Meski dalam hati kepingin nimpukin ni orang. Dari sini aja kelihatan, ga heran orang Indonesia dibilang engga sopan..lha yang tua aja memberi contoh yang kurang baik..dan herannya biasanya orang2 tua pasti langsung judge anak muda yang kelakuannya kurang sopan dengan " duh, kurang ajar. Engga tahu aturan. Anak setan, dll " tanpa mereka berpikir..kok bisa anak ini seperti ini kelakuannya..jadi, buat orang2 tua please behave yourself dan jangan cuma mengata- ngatai tapi harus berani menegur dan memberi contoh.

Ini ada hubungannya dengan konser Jerry Yan dan Agnes Monica kapan hari di Jakarta. Wah, pas gue lihat tayangan ulang. Gue kecewa. Bukan kepada 2 bintang ini. Tapi, terutama sikap penonton. Ok, memang situasi di sana itu round table and u cant jump out from your chair tapi sikap mereka sama sekali tidak menghargai artis dalam negeri sendiri. Sering si Agnes sudah menyanyi dengan sepenuh hati n teknik yang bagus, tp yang namanya ibu2 penonton untuk mengakat tangan dan tepuk tangan aja susah. Padahal, seharusnya Agnes juga dihargai...dia loh orang Indonesia..terus pas Jerry Yan tiba2 ibu2 pada aktif tepuk tangan n tereak2..jauh beda perlakuannya. Bayangkan aja kalau kalian di posisi Agnes, sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi yang didapat hampir tidak ada. Jujur, pas gueliat rekaman ulang itu di dalam batin mengatakan " noh, kapok loe. Jerry udah ditunggu lama cuma nyanyi2 lagu..". Nah, ini juga beda dengan orang bule, ketika ada 1 orang penyanyi naik di atas stage, entah mereka suka atau engga mereka pasti bertepuk tangan, itulah tanda apresiasi mereka. Gue ngomong tentang hal ini bukan untuk belain si Agnes. Tapi, orang Indonesia itu memang selalu seperti itu. Kalau tidak ada kepentingan kita tidak akan peduli dengan orang lain. Entah dia mau mati kek, kelaperan ke. I dont care..coba deh sifat ini diganti juga..

Yah, serial tentang orang Indonesia akan to be continued..

2 Comments:

At 9:16 PM , Blogger awan asmara said...

Agnes mah top pisan atuh.....And Jerry, I think he is a gay....Ha ha ha

 
At 11:40 PM , Blogger .:NiaSleborCrew:. said...

loh..bukannya dikau mantannya Jerry wan..ups..berrati both of you G.. dong..hahaha off the record

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home