Friday, February 24, 2006

kenyataan.itu..

kadang menyakitkan..tapi kita harus bisa menerima dan menjalani itu apa adanya. Meskipun, kadang kita harus pura - pura tough di mata orang lain. Tapi itulah kehidupan.
2 years ago...semester 2
Pas ngambil KHS ( note : kartu hasil studi -- incase u dont know )..gue ngeliat ada 1 mata kuliah gue yang dapet E. Pertama sih, gue nyantai aja. Maklum..semester 1 di KHS malah ada nilai K n pas gue ke komputasi ternyata salah print..nah, akhirnya gue melakukan hal yang sama..pergi ke komputasi. Ternyata abis di print out lagi..hasilnya tetap sama. Nah, mulai yang namanya jantung mulai berdetak ga karuan..antara perasaan bingung..takut semuanya campur aduk. Akhirnya gue sama 1 temen gue dengan inisial " A " ( penggunaan inisial dikarenakan ini kan blog gue..jadi ga bakal promosi nama temen ) pergi ke dosen bersangkutan. Sampai di ruangan hk.perdata, ternyata dosennya ada di ruangan akhirnya gue langsung ke dia n tanya kok nilai gue bisa dapet E padahal temen2 yang kerja sama ma gue nilainya AB semua. Terus, si dosen dengan entengnya bilang :
" Wah, mungkin kamu UTS ga ikut ya ? "
Dalam hati gue mikir.." gila aja ni dosen..emang kalo gue ga ikutan ujian..ngapain pake setor muka ke dia nanya nilai "
Terus, akhirnya dia ga beri solusi sama sekali..malah ngelemparin gue ke dosen lainnya buat nanya nilai gue. Singkat cerita selama 3 bulan gue bolak - balik ke kampus..nilai E gue ga bisa berubah meski ternyata hasil E itu dikarenakan berkas ujian tengah semester gue ilang.. ( gile banget ya ! ) n gue harus nerima kenyataan kalo pihak fakultas engga bisa berbuat apa2 dan gue terpaksa ngulang lagi.
To be honest, saat itu gue hampir engga bisa menerima kenyataan. I mean..kenapa kok dari sekian banyak murid harus punya gw yang hilang ? Dan pas dosen gue nuduh kalo gue ga ikut ujian asli gue benernya mau nangis..yah coba dipikir gimana ga kesel..udah kuliah selama 1 semester penuh ditambah dengan perjuangan pas hari ujian..tapi semuanya harus berakhir jelek karena berkas loe hilang...but oh well..memang kenyataan itu jahat sometimes..tapi loe harus bisa jalanin itu semua. Kenyataan sepahit apapun itu..harus bisa loe jalani, karena percaya deh..setelah kepahitan itu bisa loe jalani..loe bakal seneng juga. Karena loe menang.
pelajaran yang gue dapet gara2 kejadian ini :
1. Pas ujian, tulis nama n kelompok soal GEDE2
2. Pas ngumpulin, pastiin berkas loe sudah dimasukkin amplop
3. Lumayan tambah mental...karena pas gue ngulang semuanya adek kelas ( huhuhu )

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home