Sunday, March 05, 2006

being.left.out

Pernah engga merasa sekali aja ditinggalkan sama temen ? Yang daku maksud bukan buat selamanya..tapi kadang di suatu momen..loe ditinggal sendirian ma temen loe...well, mau percaya atau engga cewek seimut ( sori..bukan narsis...tapi kata mami..kalo ga muji diri sendiri siapa lg yang muji ) daku sering banget ditinggal sama yang namanya temen..

dulu banget..prinsip gue dlm berteman itu naif banget..gue nganggep kalo kita berbuat baik sama temen pasti dia bakal bales baik kekita..nah tp skrg prinsip itu kayakknya udah berubah..prinsip gue berubah jadi " jangan mengharap temen loe untuk berbuat sama seperti yang loe lakukan "..well, beberapa temen yang denger pendapat ini komentar macem2..ada yg bilang " gila..loe kayak abis diputusin ma temen aja ", " konsep loe dark banget ". Padahal, sebenernya ini logis loh..dan ini gue alamin ndiri.
--flashback--SMU kelas 2
Gue waktu SMU ada temen deket yang selalu ngumpul bareng. Jumlahnya 7 orang jadi ma gue total 8 orang. Setiap kali di kelas ada fotocopian meski mereka belum tahu, pasti gue udah fotocopiin buat mereka. Nah, tapi suatu kali gue pas ga masuk..n temen2 gue somehow lupa buat nyisain gue. Waktu itu perasaan gue kecewa banget..karena ngerasa apa yang gue lakuin selama ini kok "hanya" seperti ini balasannya. Dari kejadian pertama ini gue jd berprinsip seperti itu. Bukan berarti gue dendam..engga..tp gue mencoba untuk berpikir lebih logis. Temen2 gue kan semuanya manusia ( la ya pasti..masa temenan ma hewan di sekolah ? ) yang punya sifat dan pikiran masing2..engga mungkin mereka juga bersikap sempurna dan sesuai dengan apa yang gue harapkan...itu aja...
--flashback--SMU kelas 3
Gue lagi2 ditinggalin. Well, dengan tidak bermaksud menyombong..gue ni kan selalu langganan OSIS n setiap acara gue tidak lupa masukin temen2 gue di tim biar kita bisa bareng2. Nah, pas pembuatan tim Buku Kenangan...ada temen2 gue yang masuk timnya..dan semua temen gue diajak kecuali gue...Kejadian kalo ini memang buat gue sakit..tp karena sudah pengalaman gue masi bisa mengatasi ini dengan senyum2 aja pas mereka diskusiin bk kenangan di depan gue. ( kalau ada yang mau tahu gimana perasaan gue di balik senyuman ? jawabnya pingin minggir aja dr sana tp ga enak ma mereka)..

Well, prinsip gue dlm berteman sampe skrg masi blm brubah..gue bantu sebisa gue mampu..dan masalah mereka balesnya ga sebanyak gue..ya sudah its OK...karena dengan ini rasa kecewa ga bakal menghantam gue dengan keras....

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home