Monday, March 20, 2006

our.mind.

gile..udah lama engga posting di sini..ternyata niat itu kalah juag dengan rutinitas yang buat capek...(phew...!)..yang terjadi akirnya gue bobok terus setelah pulang kuliah dan asli tepar...
so..to be honest, kapan2 hari udah posting tapi..entah kenapa postingannya error jadi cuma termuat judulnya aja..aneh bin ajaib..tp setelah gue pikir-pikir untung deh postingan itu hilang..soalnya engga maksud seh isinya..:P
ok deh..back to the topic..kenapa kok topikknya " our mind " ? jawabannya lagi2 karena ini blog gue jadi suka2 dong mau kasi topik apa..hahahahaha !! bahagianya bisa berbuat arogan walau hanya melalui ketikan..ok deh beneran ke topik..
Mind, pikiran suatu hal wajar yang dimiliki oleh manusia..tapi ada yang sadar engga selama ini pikiran kita itu benar2 penggerak hidup kita..alias sometime skita dijajah oleh kediktatoran pikiran. Sebagai contoh yang paling gampang neh : pas kita beneran 10.05 niat diet abis2an..nah tiba2 jam 10.15 bisa aja niat kita berubah pas lihat makanan enak. Pikiran kita mempengaruhi kita buat " yuk..makan aja yuk....dietnya besok aja .." ( note : catatan pribadi penulis neh alhasil diet tak pernah berhasil tapi berat badan naik kilo demi kilo...TIDAKKKKK )..
Bukan berarti pikiran kita ini selalu menyumbangkan kejelekan..itu tergantung iman juga..kalo memang iman loe kuat..asli pikiran jelek macam apapun engga bakal loe lakuin. Jadi..satu2nya cara menolak pikiran yang jelek2 ya perkuatlah imannmu...kalo iman kuat kan semua jadi gampang. Mengutip kalimat favorit Gus Dur " Gitu aja kok repot ! "

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home